Apple iOS 8 Akan Gunakan Audio Resolusi Tinggi

Ilustrasi

Perangkat audio resolusi tinggi saat ini telah menjadi hal yang umum pada setiap smartphone keluaran terbaru dan nampaknya Apple tidak bisa mengabaikannya begitu saja. Kabar terbaru mengatakan bahwa Apple telah membeli Beats Electronics sebesar 3,2 miliar USD yang kemungkinan akan digunakan untuk mendongkrak performa dari smartphone keluaran Apple.

Rumor terbaru mengatakan bahwa Apple akan menggunakan audio dengan resolusi yang tinggi pada iOS 8. Saat ini pada iOS 7 menggunakan resolusi 48kHz/24 bit yang hanya berada diatas sedikit dari resolusi CD. Sedangkan untuk memutar audio dengan resolusi tinggi harus menggunakan software third-party untuk bisa memutarnya.

Saat ini beberapa perusahaan besar lainnya seperti Sony, Samsung dan LG telah memfokuskan menggunakan audio resolusi tinggi untuk beberapa perangkat mobile terbarunya. Sepertinya hal ini membuat perangkat mobile akan menggantikan beberapa pemutar audio dengan resolusi yang lebih rendah.

Tetapi belum ada penjelasan lebih jauh mengenai hal ini sehingga kita harus menunggu perkembangan selanjutnya dari iOS 8 ini. Bagaimana pendapat anda mengenai audio resolusi tinggi yang akan digunakan Apple pada iOS 8?

Sumber : Digital Trend

ref(gaptekbgt.com/4559/apple-dikabarkan-akan-menggunakan-audio-resolusi-tinggi-pada-ios-8) 25.05.14

Leave a comment